Minggu, 25 Maret 2012

Naiknya Harga BBM

Bulan depan tepatnya tanggal 1 April 2012 akan terjadi kenaikan harga dari Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya Premium. Kebijakan tersebut diambil pemerintah sebab cadangan minyak dunia untuk Premium akan habis dalam jangka waktu yang sangat pendek. Langkah ini diambil agar para masyarakat beralih dari Premium menjadi Pertamax. Sebelumnya langkah yang telah di ambil adalah dengan meletakkan dan mengiklankan kata2 yang berhubungan dengan Premium tetapi tidak berbuah baik.

Jadi langkah dengan menaikkan harga Premium lah yang pemerintah ambil untuk mengatasi masalah ini. Karena kebanyakan rakyat Indonesia beraktifitas menggunakan motor dan sebagian besar bahkan 90% dari pengguna motor menggunakan Premium. Namun hal ini ditolak tegas oleh masyarakat Indonesia karena sebagian besar masyarakat Indonesia berada pada tingkat kemiskinan.

Yang terjadi sekarang adalah banyaknya demo yang terjadi dimana – mana yang dilakukan oleh para mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia. Yang terbaru adalah bentroknya para mahasiswa UKI dengan anggota polisi. Hal ini seharusnya dihindari karena bisa menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Sebaiknya kalau berdemo, berdemo lah dengan hati yang tenang dan tidak menimbulkan keonaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar